Rabu, 27 Juli 2011

DUIT BERSEMI DARI INVESTASI APARTEMEN BERHARGA MINI

Pertumbuhan apartemen murah bak jamur di musim hujan. pengembang mau masuk ke pasar ini karena permintaan yang membeludak. pengembang berlomba masuk ke pasar nan menggiurkan ini.

Selama semester I 2011 lalu ada pasokan apartemen menengah bawah dengan harga jual kurang dari Rp. 300juta per unit, sebanyak sekitar 75.000 unit. jumlah ini setara 40% dari total pasokan apartement tahun ini.

Investasi dengan apartement sangat bagus, karena pada tahun ini property mulai bangkit kembali dan banyak customer yang mencari tempat - tempat yang nyaman dan strategis dengan tempat kerja. 

Hunian jangkung yang masuk kategori murah adalah apartemen dengan harga jual per meter persegi tak lebih dari Rp.10 juta. masuk apartemen kategori menengah adalah apartemen dengan harga Rp.10 juta - Rp. 15 juta per meter persegi.

( Sumber : KONTAN Edisi 25 July - 31 July ) 



Apartemen ada dua golongan :
  1. Rumah Susun Sederhana Hak Milik ( Rusunami ) subsidi pemerintah
  2. Apartemen Sederhana Hak Milik ( Anami ) murah, tanpa subsidi
Dengan kita menginvest apartemen murah, harga rata - rata setiap tahun nya naik 30% per tahun. bagaimana jika harga rata - rata naik bukan 30% melainkan bisa lebih dari 30 %.
sekarang peluang untuk mendirikan rusunami dan anami berpeluang besar, karena harga rumah cukup fantastik mahal, sehingga orang menengah banyak yang menggunakan cicilan pertahunnya.

Dengan adanya apartemen yang murah an subsidi pemerintah, maka banyak diserbu masyarakat menengah untuk membelinya, ada yang membeli kemudian di sewakan, dan ada yang sudah membeli lalu di jual kembali dengan untung lebih pada saat dulu membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar